Jumat, 07 September 2012

Solusi untuk menanggulangi dampak negatif dari Teknologi Informasi


Masalah yang ditimbulkan dari teknologi sangat banyak bahkan juga kerugianya. Salah satunya internet, seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali bisnis-bisnis online yang semakin menjamur,dan banyak orang yang tertipu akibat bisnis online ini.Hal ini terjadi karena biasanya pembayaran yang melalui onlaine melalui via transfer dan juga karena faktor manusia yang tidak teliti memilih bisnis online.
Masih banyak  lagi hal-hal yang negatif dari teknologi informasi.Seperti perjudian lewat internet,pembajakan kartu kredit,pembajakan password,dan juga banyak ditemukanya situs-situs pornografi yang tidak baik untuk anak.Minimnya pengetahuan masyarakat tentang teknologi juga mempengaruhi,masyarakat juga harus tahu tentang tatacara menggunakan teknologi yang baik dan benar serta tidak melanggar etika.Sehingga teknologi informasi dapat digunakan dengan semestinya.
Berikut ini adalah cara atau solusi yang paling penting untuk menanggulangi dampak dari teknologi informasi yang berkembang  begitu pesat:
1.     Dengan mengurangi  waktu bermain komputer atau internet.
2.     Memblokir situs-situs yang anda anggap kurang baik bagi diri anda.
3.     Lakukanlah kegiatan yang lain karena anda memiliki kehidupan yang nyata dan internet adalah kehidupan dunia maya.
4.     Peranan orang tua juga sangat berpengaruh terhadap anak
5.     Berhati-hatilah terhadap dunia internet.
6.     Dan yang paling penting adalah peranan pemerintah untuk membuat undang-undang tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar